5 Manfaat Daun Kelor yang Luar Biasa, Bikin Kulit Wanita Makin Kinclong

Selasa, 14 Februari 2023 – 08:30 WIB
5 Manfaat Daun Kelor yang Luar Biasa, Bikin Kulit Wanita Makin Kinclong - JPNN.com Jabar
Daun Kelor. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Daun kelor sering dikonsumsi dalam bentuk air rebusan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Namun tahukah Anda, daun kelor juga bisa membantu merawat kulit wanita berkat kandungan antioksidannya. Tentunya banyak sekali wanita yang melakukan segala perawatan kulit.

Kandungan dalam daun kelor juga membantu mengatasi masalah kulit kering dan memperkuat lapisan kulit agar tidak mudah teriritasi.

Padahal, perawatan wajah di klinik kecantikan butuh biaya yang enggak sedikit. Namun, ternyata ada banyak tumbuhan yang bisa merawat kulit Anda dengan baik.

Salah satunya adalah daun kelor. Ternyata daun kelor juga memiliki beragam manfaat untuk kulit. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Daun kelor memiliki manfaat mempercepat penyembuhan luka karena mengandung zat besi, bersifat antiinflamasi dan antiseptik.

Kandungan dalam daun kelor ini menyembuhkan luka ringan seperti memar dan luka bakar.

2. Memperlambat Proses Penuaan

Kandungan antioksidan dalam daun kelor memiliki beragam manfaat, seperti menjaga sel-sel sehat dalam tubuh, memperlambat proses penuaan kulit, dan mampu mengembalikan vitalitas kulit.

Lima manfaat daun kelor yang tidak terduga, salah satunya dapat memperlambat proses penuaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News