Vaksinasi Dosis Ke-4, Sejumlah Puskesmas di Bandung Mengeluhkan Terkait Ketersedian Vaksin

Selasa, 24 Januari 2023 – 16:15 WIB
Vaksinasi Dosis Ke-4, Sejumlah Puskesmas di Bandung Mengeluhkan Terkait Ketersedian Vaksin - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: UPT Puskesmas Babakan Tarogong, Jalan Babakan Tarogong, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah puskesmas di Kota Bandung masih belum melakukan vaksinasi Covid-19 dosis keempat, atau booster kedua kepada masyarakat.

Kepala UPT Puskesmas Babakan Tarogong dr Fardhiyan Solichin mengatakan, pihaknya masih belum membuka pendaftaran vaksinasi dosis keempat. Hal itu dikarenakan ketersediaan vaksin yang belum ada.

"Karena belum ada vaksinnya. Tapi masyarakat sepertinya sudah tahu (info vaksinasi keempat), karena di elektronik flyer juga sudah ada kan," katanya ditemui JPNN di UPT Puskesmas Babakan Tarogong, Jalan Babakan Tarogong, Kota Bandung, Selasa (24/1).

Fardhiyan memprediksi, pelaksanaan vaksinasi booster kedua baru akan dilakukan minggu depan.

"Belum, kayanya kalau pengumumannya sudah ada, biasanya suka cepat," tuturnya.

Sementara itu, hari ini UPT Puskesmas Babakan Tarogong masih melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama, kedua, dan ketiga.

Jumlahnya ada 13 vial vaksin yang diberikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung kepada mereka.

"Jadi kalau dilihat dari animo terakhir tanggal 11 (Januari) dikasih 13 vial dari dinas, habis-habis saja. Hari ini tersisa 4 vial lagi dan diprediksi habis," tuturnya.

UPT Puskesmas Babakan Tarogong masih menunggu kiriman vaksin dari Dinkes Kota Bandung ihwal pelaksanaan vaksinasi dosis ke-4.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News