Pelayanan Air Bersih di Kota Bekasi Jadi Perhatian Serius BPK RI

Rabu, 11 Januari 2023 – 14:45 WIB
Pelayanan Air Bersih di Kota Bekasi Jadi Perhatian Serius BPK RI - JPNN.com Jabar
Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (tengah) bersama Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah (ketiga dari kiri) dan jajaran pejabat terkait menerima hasil laporan pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat, pekan lalu. (FOTO ANTARA/HO-Pemkot Bekasi/2023).

jabar.jpnn.com, KOTA BEKASI - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat melalui jaringan perusahaan daerah air minum Tirta Bhagasasi Bekasi.

"Untuk semester kedua tahun 2022, peningkatan penyediaan air bersih yang dilakukan PDAM Tirta Bhagasasi menjadi salah satu rekomendasi kami terhadap penilaian kinerja dan kepatuhan Pemkot Bekasi," kata Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Henry Simatupang seusai menyerahkan hasil penilaian kepatuhan.

Pihaknya meminta Pemkot Bekasi agar segera menyusun rencana aksi ke depan sehingga pelayanan air bersih bagi warga masyarakat khususnya di daerah itu bisa lebih efektif.

Hasil laporan pemeriksaan kinerja dan kepatuhan itu diserahkan di Bandung, Jawa Barat pada akhir pekan lalu dan diterima Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah serta jajaran pejabat terkait.

Tri Adhianto mengatakan penyerahan hasil laporan itu menandakan pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Jawa Barat pada periode semester kedua 2022 terhadap kinerja dan kepatuhan Pemkot Bekasi telah tuntas.

Dalam hasil laporan kinerja dan kepatuhan, Pemkot Bekasi telah melengkapi apa yang menjadi rencana aksi yang akan dijalankan terkait penyediaan akses air bersih yang layak dan aman kepada masyarakat.

Pihaknya akan terus berupaya mendorong dinas terkait maupun PDAM Tirta Bhagasasi untuk memastikan apa yang sudah dilaporkan agar menyertakan rekomendasi.

"Saya optimistis upaya penyediaan akses air bersih dan air minum yang layak dan aman bagi warga Kota Bekasi akan terlaksana secara optimal dengan bantuan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi juga PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi," tutup Tri Adhianto. (antara/jpnn)

BPK memberikan rekomendasi kepada Pemkot Bekasi untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat melalui PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia