115 Anggota PPK Dilantik KPUD Kabupaten Bekasi

Rabu, 04 Januari 2023 – 18:50 WIB
115 Anggota PPK Dilantik KPUD Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemilu/Pilpres. (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi melantik 115 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang bertugas selaku penyelenggara teknis Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta 115 anggota terpilih mampu melaksanakan tugas dengan penuh integritas sesuai amanah peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami harap anggota PPK terpilih yang dilantik hari ini dapat memegang teguh sumpah atau janji yang telah diucapkan dan melaksanakan tugas dengan amanah, adil dan penuh integritas," katanya seusai pelantikan di Hotel Sahid Lippo Cikarang, Rabu (4/1).

Menurut dia integritas dalam melaksanakan amanah selaku panitia pemilihan umum tingkat kecamatan wajib diimplementasikan, mengingat anggota PPK merupakan operator teknis lapangan di setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Karena mereka adalah ujung tombak dari pelaksanaan Pemilu 2024 yang kita harapkan semua dapat berlangsung secara jujur dan netral," katanya.

Dani juga menekankan anggota PPK turut mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat, dengan tujuan peningkatan partisipasi masyarakat sekaligus memastikan tidak ada warga yang kehilangan hak pilih.

"Karena tingkat partisipasi masyarakat menjadi salah satu indikator keberhasilan pemilu selain penyelenggaraan yang aman, damai, demokratis, serta berkualitas, dan terpilihnya pemimpin yang sesuai harapan masyarakat," kata dia.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan setiap anggota akan mendapatkan edukasi dan bimbingan teknis terkait penyelenggaraan pemilu seusai dilantik hari ini.

Disaksikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, KPUD Kabupaten Bekasi melantik 115 anggota PPK yang bertugas selaku penyelenggara teknis Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News