6 Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah, Kaum Hawa Pasti Suka!

Senin, 09 Januari 2023 – 08:30 WIB
6 Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah, Kaum Hawa Pasti Suka! - JPNN.com Jabar
Tomat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Banyak orang suka mengonsumsi tomat. Tomat termasuk dalam kategori buah, walau sering digunakan sebagai sayuran.

Manfaat tomat sudah sering Anda dengan baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, apakah Anda tahu jika tomat juga sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit wajah?

Tomat biasanya diolah dalam bentuk salad, jus tomat atau bahkan masker.

Menggunakan masker tomat bisa memberi beberapa manfaat untuk kecantikan kulit wajah Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

1. Eksfoliasi dan Hidrat

Kulit Anda menyerap dan menumpuk banyak kotoran dan minyak, mengakibatkan kulit wajah tidak rata dengan kotoran yang menyumbat pori.

Pembersihan rutin tidak akan memotongnya terlalu sering, jadi pengelupasan kulit adalah suatu keharusan.

Tomat dikemas dengan enzim yang bisa mengelupas kulit Anda dengan lembut dan mengangkat semua sel kulit mati.

Terlebih lagi, tomat tidak memengaruhi minyak alami yang diproduksi oleh kulit Anda, menyeimbangkan kelembapannya dengan sempurna.

Enam manfaat tomat untuk kecantikan kulit wajah, di antaranya bisa mengurangi minyak di wajah, mencegah jerawat dan mengencangkan pori.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News