4 Khasiat Teh Hitam yang Luar Biasa, Bikin Penyakit Kronis Ini Tak Berkutik

Minggu, 08 Januari 2023 – 08:30 WIB
4 Khasiat Teh Hitam yang Luar Biasa, Bikin Penyakit Kronis Ini Tak Berkutik - JPNN.com Jabar
Teh hitam. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Selain kopi, teh merupakan minuman populer yang banyak dikonsumsi orang. Teh bisa diminum kapan saja. Ada berbagai jenis teh yang bisa Anda konsumsi.

Mulai dari teh peppermint, teh lemon, teh kembang sepatu, teh hitam, teh jahe, dan lainnya. Teh hitam sepenuhnya memiliki lebih banyak rasa dan kafein daripada minuman biasa lainnya.

Dengan banyak kandungan kafein dan teofilin yang merupakan zat perangsang, teh hitam membantu meningkatkan detak jantung.

Dianjurkan untuk mengonsumsi teh hitam dalam jumlah sedang setiap hari, karena itu membantu Anda tetap sehat. Nah, berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mencegah kanker

Anda akan terkagum mendengar teh hitam dengan kandungan nutrisi luar biasa yang bisa mencegah penyakit kronis seperti kanker.

Antioksidan yang ada dalam teh hitam mencegah kanker paru-paru, prostat, kolorektal, kandung kemih, mulut dan ovarium.

Bersamaan dengan ini, teh hitam juga membantu mencegah pembentukan dan pertumbuhan tumor ganas.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mulailah minum teh hitam daripada teh lainnya. Dengan sistem kekebalan yang kuat, Anda bisa melawan banyak penyakit sejak awal.

Empat khasiat teh hitam yang luar biasa, salah satunya bisa mencegah kanker dan memperbaiki fungsi otak dan saraf.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News