Arus Balik Libur Tahun Baru, Polisi Berlakukan One Way Dari Arah Puncak Menuju Jakarta

Minggu, 01 Januari 2023 – 16:50 WIB
Arus Balik Libur Tahun Baru, Polisi Berlakukan One Way Dari Arah Puncak Menuju Jakarta - JPNN.com Jabar
Petugas kepolisian saat mengatur arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepolisian Resor (Polres) Bogor menerapkan rekayasa sistem satu arah atau one way menuju ke Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (1/1).

Pantauan di Jalur Puncak Bogor, penutupan jalur kendaraan menuju Puncak dilakukan di Exit Tol Gadog untuk mengalihkan kendaraan dari Jagorawi, dan penutupan di Simpang Gadog untuk mengalihkan kendaraan dari Jalan Raya Ciawi.

Meski sudah diberlakukan one way, kepadatan kendaraan masih terjadi di beberapa titik di Jalur Puncak, seperti di KFC Tugu, Simpang Taman Safari Indonesia (TSI), Pasar Cisarua, dan sekitaran Grand Ussu.

Jalur Puncak sempat dibuka dua arah pada pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB, setelah dilakukan penutupan total arus kendaraan menuju kawasan Puncak sekitar pukul 23.10 WIB menjelang perayaan Tahun Baru 2023.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Pos Pelayanan Terpadu Gadog menyebutkan bahwa dia sudah memprediksi bahwa hari ini merupakan puncak arus balik para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak.

"Sudah disiapkan rekayasanya, kami sudah memprediksi di pelaksanaan terakhir ada kepadatan menuju Jakarta," kata Iman.

Menurutnya, untuk mengurai kepadatan di Jalur Puncak, Satlantas Polres Bogor menyiapkan opsi untuk menerapkan sistem one way dua kali lebih lama dari biasanya.

"Bisa dua kali lebih lama one way ke arah Jakarta tergantung kondisi lalu lintas di Puncak," ujarnya.

Puncak arus balik libur tahun baru Polres Bogor menerapkan rekayasa sistem satu arah atau one way menuju ke Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News