Teruntuk Warga Depok, Ada Pesan Penting Nih Dari Wali Kota Mohammad Idris

Kamis, 29 Desember 2022 – 12:30 WIB
Teruntuk Warga Depok, Ada Pesan Penting Nih Dari Wali Kota Mohammad Idris - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 440/ 732-DPKP tentang Kewaspadaan Dini Bencana dan Protokol Kesehatan.

SE tersebut dikeluarkan pada 28 Desember 2022 yang ditujukkan bagi para kepala perangkat daerah, camat dan lurah, serta warga Kota Depok

Dalam edarannya, Idris mengatakan bahwa SE itu diterbitkan sehubungan dengan meningkatnya aktivitas warga dalam mengisi libur akhir tahun 2022 dan tahun baru 2023.

Serta memperhatikan peringatan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Republik Indonesia terkait dengan peringatan dini adanya potensi bencana alam dan cuaca ekstrem di kawasan Jabodetabek, Provinsi Banten dan Jawa Barat. 

Atas hal itu, pihaknya meminta kepada perangkat daerah, camat, lurah, serta warga Depok untuk melakukan beberapa langkah antisipatif.

"Pertama, melakukan kewaspadaan dini potensi bencana alam, baik yang berpotensi terjadi di Jabodetabek, Provinsi Banten dan Jawa Barat serta beberapa wilayah lainnya di Indonesia," tulis Idris dalam surat edarannya, dikutip Kamis (29/12).

Selanjutnya, pihaknya melakukan deteksi dini dan pencegahan dini terjadinya kebakaran, terutama pada saat meninggalkan rumah dan tempat usaha. 

"Selalu memantau informasi resmi pemerintah mengenai perkembangan potensi bencana yang akan terjadi," lanjutnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris keluarkan surat edaran terkait kewaspadaan dini bencana alam dan protokol kesehatan Covid-19 menjelang libur tahun baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News