BMKG: Prakiraan Cuaca di Tempat Wisata Jawa Barat, Kamis 29 Desember 2022

Rabu, 28 Desember 2022 – 23:05 WIB
BMKG: Prakiraan Cuaca di Tempat Wisata Jawa Barat, Kamis 29 Desember 2022 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bagi masyarakat yang hendak berlibur ke lokasi-lokasi wisata di Jawa Barat (Jabar), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

Kepala Stasiun Klimatologi Jawa Barat, Indra Gustari mengatakan mengingat saat ini mulai memasuki musim liburan pihaknya akan terus menginformasikan prakiraan cuaca di beberapa tempat wisata di Jawa Barat.

"Jika masyarakat ingin wisata luar ruangan diimbau untuk melakukannya pada pagi hari. Mengingat waktu idealnya menjadi lebih pendek, lantaran kondisi cuaca dari siang hingga malam potensi hujan cukup tinggi," ucap Indra, Rabu (28/12).

Dirinya juga mengimbau bagi maayarakat yang akan berwisata khususnya di alam terbuka agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar.

"Seperti jauhi pohon yang sudah rapuh, bantaran sungai dan selalu perhatikan informasi cuaca dari instansi berwenang atau melalui aplikasi BMKG yang diupdate setiap harinya," ujarnya.

Berikut prakiraan cuaca Kamis (29/12) di beberapa tempat wisata di Jawa Barat:

Taman Safari Bogor
Pagi : berawan
Siang : hujan dengan intensitas sedang
Malam hingga dini hari : berawan

Observatorium Bosscha Lembang
Pagi : hujan ringan
Siang : hujan sedang
Malam hingga dini hari : hujan ringan

BMKG Jawa Barat merilis prakiraan cuaca Kamis (29/12) di lokasi wisata yang ada di Jawa Barat. Berikut informasi lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News