Sidaq dan DeEP-F Berkomitmen Ciptakan 23 Juta Hafiz Al Quran untuk Indonesia

Jumat, 23 Desember 2022 – 22:45 WIB
Sidaq dan DeEP-F Berkomitmen Ciptakan 23 Juta Hafiz Al Quran untuk Indonesia - JPNN.com Jabar
Soft launching program ICH hasil kerja sama SIDAQ dan DeEP-F di Gumilang Regency Hotel, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, JumatĀ (23/12). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewa Eka Prayoga Foundation (DeEP-F) berkolaborasi dengan Selamatkan Indonesia dengan Al Quran (SIDAQ) menjalin kerja sama untuk menciptakan hafiz-hafiz muda di Indonesia.

“Ini merupakan gerakan yang diinisiai oleh Masjid Ismuhu Yahya dengan visi masjid mengambil sebiuah bagaimana masjid sebagai rumah Allah bagi orang yang kembali ke Allah, maka lahirlah program Sidaq, surgakan Indonesia dengan Al Quran,” kata Founder SIDAQ Adi Pratama Larisindo dalam kegiatan ‘Soft Launching Infaq Cetak Huffadz’ di Kota Bandung, Jumat (23/12).

Adi menjelaskan, program ini menargetkan untuk bisa mencetak 23 juta hamilul quran atau penghafal quran dengan tenggat waktu 13 tahun.

“Kenapa 23 juta? Karena penduduk Indonesia itu tercatat 229 juta kalau 10 persennya saja kami genapkan menghafal Al Quran, maka kami bisa menghidupkan salah satunya hadis Rasullulah, satu penghafal Al Quran menyelamatkan 10 orang,” jelasnya.

“Jadi 23 juta dikali 10 itu 230 juta, Insya Allah jadi salah satu Indonesia bisa masuk surga,” sambungnya.

Ia menjelasksan, selain mencetak calon hafiz Al Quran, setiap orang bisa berpartisipasi dalam membantu program ini melalui gerakan Infaq Cetak Tufadz (ICT).

Program ini ditujukan kepada seluruh masyarakat yang ingin menjadi donatur kepada para hafudz dengan nominal per bulan Rp 100.000.

“Fokus kami ini, fasilitasnya adalah setiap anak akan mendapatkan manfaat. Yang punya kemampuan atau adik-adik kita yang mau menghafal Al Quran silakan fokus Belajar, yang punya kemampuan rezeki berlebih bisa jadi bagian untuk membersamai,” tuturnya.

Dewa Eka Prayoga Foundation berkolaborasi dengan Selamatkan Indonesia dengan Al Quran berkomitmen menciptakan 23 juta hafiz Al Quran Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News