Jabar Quick Response Beri Kursi Roda Bagi Disabilitas Korban Gempa Cianjur

Jumat, 23 Desember 2022 – 19:40 WIB
Jabar Quick Response Beri Kursi Roda Bagi Disabilitas Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Jabar Quick Response Beri Kursi Roda Bagi Disabilitas Korban Gempa Cianjur. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Jabar Quick Response melanjutkan pemberian bantuan kepada korban terdampak gempa Kabupaten Cianjur. Bantuan tersebut berupa kursi roda bagi penyandang disabilitas yang diberi nama program PENA BUDI atau Penyediaan Alat Bantu Disabilitas.

Manager Operasional JQR, Nizar Ilyasa mengatakan, bantuan kursi roda ini merupakan salah satu prioritas kebutuhan warga terdampak khususnya bagi warga yang membutuhkan kursi roda maupun alat bantu jalan lainnya.

"Bantuan alat penunjang untuk masyarakat disabilitas yang diakibatkan terkena reruntuhan yang menyebabkan korban jadi disabiltas, support dari kami berupa kursi roda dan tongkat jalan," ujar Nizar dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (23/12).

Nizar menuturkan, JQR telah melakukan pendataan untuk bantuan Penyediaan Alat Bantu Disabilitas ini. Saat ini ada 3 Kecamatan yakni Kecamatan Cugenang dengan jumlah disabilitas laki-laki sebanyak 111 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 165 orang.

Kemudian Kecamatan Pacet dengan penyandang disabilitas laki laki sebanyak 8 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 9 orang dan Kecamatan Warungkondang dengan disabilitas laki-laki sebanyak 13 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 12 orang.

"Sebagian bantuan kursi roda sudah kami distribusikan untuk penyandang disabilitas," kata Nizar.

Nizar menyebutkan, JQR meluncurkan program bantuan lanjutan yang diberi nama "Jabat Tangan" Untuk Cianjur yang artinya Jabar Bantu Tangani Kebencanaan.

Program ini bertujuan untuk mengakselerasi upaya rehabilitasi dan rekonstruksi penangangan korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Jabar Quick Response kembali memberikan bantuan alat untuk para disabilitas terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News