JQR Bangun Tenda Medis dan Bagikan 1.000 Masker ke Warga Terdampak Kebakaran TPA Sarimukti

Kamis, 24 Agustus 2023 – 18:00 WIB
JQR Bangun Tenda Medis dan Bagikan 1.000 Masker ke Warga Terdampak Kebakaran TPA Sarimukti - JPNN.com Jabar
JQR berikan masker kepada warga yang terdampak kebakaran TPA Sarimukti. Foto : Siurce for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Jabar Quick Response (JQR) membangun tenda medis dan membagikan masker kepada warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti di Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Sebanyak 700 masker dibagikan kepada warga sekitar, yang lokasinya hanya berjarak 1 kilometer dari lokasi kebakaran ke rumah warga.

"Instruksi Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil, kami menerjunkan tim ke lokasi kebakaran, melakukan assement untuk kebutuhan di sana, serta kami membawa 1.000 pcs masker yang dibagikan kepada warga dan petugas pemadaman di sana," ucap Koordinator Unit Disaster JQR, Syehabudin, Kamis (24/8).

Dia mengungkapkan selain mengirimkan bantuan masker, pihaknya juga mendirikan tenda medis yang nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat untuk warga terdampak yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Tenda medis ini sudah dibangun di halaman kantor Desa Sarimukti, nantinya tenda ini untuk pengecekan kesehatan warga yang kebanyakan mengeluhkan sesak nafas dan tenggorokan kering," terangnya.

Sekadar diketahui, kejadian kebakaran TPA Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat dilaporkan terjadi sejak Sabtu 19 Agustus 2023 hingga Rabu (23/8).

Luas area TPA Sarimukti ini 28,5 hektar sedangkan area yang hangus terbakar 15 hektar.

Kepala Desa Sarimukti, Uci Suhenda mengatakan dampak kejadian kebakaran TPA Sarimukti ini sebanyak 7247 jiwa, terdiri dari laki-laki 4.171 jiwa, perempuan 3.076 jiwa terkena dampaknya yang kebanyakan warga mengeluhkan sesak nafas dan sakit tenggorakan.

Jabar Quick Response dirikan tenda dan membagikan seribu masker kepada warga terdampak kebakaran di TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News