Mudahnya Mengatur Keuangan Digital ala Financial Planner

Selasa, 20 Desember 2022 – 21:45 WIB
Mudahnya Mengatur Keuangan Digital ala Financial Planner - JPNN.com Jabar
Financial Planner Rista Zwestika memberikan tips seputar cara mengelola keuangan yang praktis dengan prinsip syariah. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Jago Tbk menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan di Kota Bandung dengan tema ‘Resolusi 2023: Lebih Berkah Atur Uang Secara Syariah’ pada Sabtu (17/12). 

Kegiatan workshop ini bertujuan meningkatkan literasi keuangan di Indonesia serta mendukung pertumbuhan segmen syariah melalui solusi keuangan digital.

Turut dihadiri sejumlah pembicara ulung seperti financial planner Rizta Zwestika, kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai komunitas.

Menurut Rizta Zwestika mengatakan, gaya hidup yang dinamis membuat anak muda rentan terjebak tantangan keuangan. Beberapa Contoh kasusnya seperti, sulit memiliki kontrol diri sehingga seringkali tujuan keuangan tidak tercapai.

Maka langkah awal menentukan resolusi keuangan adalah membuat tujuan keuangan secara SMART, yaitu specific, measurable, achievable, realistic, dan timely.

Ia menambahkan, pengelolaan keuanagn bisa dilakukan sedini mungkin, dan tidak perlu menunggu kondisi keuangan menjadi lebih baik, seperti membuat budgeting dan mengalokasikan dana sesuai kebutuhan masing-masing.

“Untuk mengatur dan memisahkan keuangan sesuai masing-masing kebutuhan, sistem amplop sudah lama dikenal masyarakat di Indonesia. Berkat perkembangan teknologi, aplikasi perbankan digital bisa membantu kita langsung memisah-misahkan sesuai pos-posnya, baik itu untuk menabung, bayar utang, arisan, amal, dan donasi,” katanya dalam keterangan resminya, Selasa (20/12).

Sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago mengembangkan aplikasi Jago yang dirancang untuk bisa disesuaikan dan dipersonalisasi dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

Bank Jago menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan digital di Kota Bandung bersama para komunitas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News