Pembangunanan Masjid Al Jabbar Bandung Sudah 95 Persen

Selasa, 20 Desember 2022 – 18:36 WIB
Pembangunanan Masjid Al Jabbar Bandung Sudah 95 Persen - JPNN.com Jabar
Masjid Raya Al Jabbar di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung. Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masjid Raya Al Jabbar di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung, sebentar lagi akan diresmikan.

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat menyampaikan progres pembangunan masjid tersebut sudah hampir 100 persen.

Sekretaris Dinas Binar Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Iwan Suwanagiri mengatakan, menjelang peresmian di akhir tahun 2022, progres pembangunan sudah memasuki masa penyelesaian.

Pihaknya pun optimistis akhir bulan ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bisa meresmikan masjid milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tersebut.

"Progres fisik 95%. Tinggal perapihan dan pemasangan, barang sudah ada. Jalan sudah selesai dan terakhir dibebaskan (tanah) untuk putaran bus sudah selesai, tinggal drainase," katanya dalam diskusi 'Mahakarya Masjid Al Jabbar Karya Religi dan Wisata Halal' di Kota Bandung, Selasa (20/12).

Iwan menjelaskan, Masjid Al Jabbar didesain mampu menampung hingga 33 ribu orang.

Dengan luas area pembangunan mencapai 29.997 hektare, maka tak heran kalau di dalamnya bisa menampung banyak jemaah.

"Total kapasitas Masjid Raya Al Jabbar ini bisa menampung 33 ribu orang. Itu sudah dari semua fasilitas yang tersedia nantinya," ujarnya.

Progres pembangunan Masjid Al Jabbar sudah mencapai 95 persen. Rencananya akhir tahun ini, masjid tersebut akan diresmikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News