Begini Nasib Puluhan Mahasiswa yang Ditangkap Polisi Pascakerusuhan Demo Tolak KUHP

Jumat, 16 Desember 2022 – 11:15 WIB
Begini Nasib Puluhan Mahasiswa yang Ditangkap Polisi Pascakerusuhan Demo Tolak KUHP - JPNN.com Jabar
Kondisi di depan kantor DPRD Jabar pascakerusuhan demo penolakan pengesahan KUHP, Kamis (16/12) malam. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puluhan mahasiswa yang ditangkap polisi karena demo penolakan pengesahan KUHP di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Kota Bandung masih belum dibebaskan. 

Adapun demo tolak KUHP itu berakhir ricuh dengan massa aksi yang melempar bom molotov ke arah halaman Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Kamis (15/12) malam. 

Perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Berani Hadapi, Putri mengatakan para mahasiswa ini masih menjalani pemeriksaan oleh polisi di Mapolrestabes Bandung. 

Ada sekitar 31 orang yang terdiri dari 29 mahasiswa dan 2 masyarakat sipil yang diangkut polisi. 

Putri mengeklaim, para mahasiswa ini diangkut polisi saat masih kegiatan demo masih berlangsung. 

"Kronologisnya itu ada berbagai versi, cuma yang saya tahu mereka kesapu sama aparat jadi tidak sempat untuk lari," kata Putri ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (16/12). 

Katanya, setelah diamankan, banyak rekan-rekan pedemo lainnya yang meminta bantuan LBH. 

Terhitung ada tiga LBH yang mendampingi para mahasiswa dalam kejadian ini. 

Perwakilan LBH masih mendampingi sebagian mahasiswa yang diamankan polisi di Polrestabes Bandung pascakerusuhan demo tolak KUHP.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News