Bantu Korban Gempa Cianjur, Perusahaan Asal Korea Memberikan Layanan Cuci Pakaian Gratis

Kamis, 08 Desember 2022 – 20:50 WIB
Bantu Korban Gempa Cianjur, Perusahaan Asal Korea Memberikan Layanan Cuci Pakaian Gratis - JPNN.com Jabar
Perusahaan asal Korea LG menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi pengungsi gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu, telah membuat sebagian masyarakat di wilayah tersebut mesti hidup dalam tenda pengungsian sebagai pemukiman sementara.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana sendiri mencatatkan jumlah pengungi terdampak gempa Cianjur mencapai 73,874 jiwa yang terhitung hingga 27 November lalu. Jumlah tersebut tersebar pada 325 titik pengungsian.

Merespons hal tersebut, PT. LG Electronics Indonesia (LG) menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Dibawah pilar corporate social responsibility perusahaan, LG Loves & Cares, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini menggelar tenda kepedulian dengan layanan yang berfokus pada higienitas masyarakat di pengungsian.

Layanan utama tenda kepedulian LG ini berupa ketersediaan fasilitas cuci pakaian secara cuma-cuma. Selain itu, LG juga memberikan dukungan unit TV LG dan juga freezer yang dapat digunakan untuk menyimpan bahan makanan bagi kebutuhan pengungsi.

Dalam menjalankan layanan cuci pakaian gratis ini, LG membawa enam unit mesin cuci dengan kapasitas 14 kilogram. Dengan jumlah tersebut, perusahaan mengharapkan dapat memberi layanan pada lebih dari 100 orang setiap harinya.

“Mesti hidup dalam tenda sebagai pemukiman sementara, akan membuat higienitas menjadi masalah rentan yang bakal dialami masyarakat terdampak bencana gempa,” ujar President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin, dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (8/12).

Dengan kondisi serba terbatas, kata Lee, hal terkait higienitas inilah yang kerap lepas dari perhatian para pengungsi diantara kebutuhan lainnya.

Perusahaan asal Korea LG menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi pengungsi gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News