Anggaran Rp700 Juta Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membantu Korban Gempa Cianjur

Kamis, 08 Desember 2022 – 17:55 WIB
Anggaran Rp700 Juta Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membantu Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan bantuan ke Pemkab Cianjur. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyalurkan bantuan senilai Rp 700 juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk membantu penanganan korban bencana alam gempa bumi.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris ke Pemkab Cianjur, pada Rabu (07/12).

Idris mengatakan Pemkot Depok menyampaikan amanat dari warga Depok melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk menyisihkan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk membantu masyarakat di Kabupaten Cianjur.

"Kami menyisihkan BTT untuk diberikan ke masyarakat Cianjur dan telah kami serahkan kepada pengambil kebijakan Kabupaten Cianjur, yang lebih paham dan tahu tentang prioritas apa yang perlu dibantu untuk mereka,” ucap Idris.

Dirinya menyebut pemberian bantuan dari Pemkot Depok ini telah sesuai dengan amanat dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi untuk membantu korban gempa bumi Cianjur.

Nantinya, bantuan tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang terdampak, ataupun untuk keperluan lainnya.

"Nantinya juga akan membagi-bagikan apa yang perlu dibantu untuk masyarakat, misalnya Bapak Presiden Joko Widodo mengarahkan untuk pembangunan rumah dan lain sebagainya," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Kota Depok telah menyalurkan bantuan senilai Rp 700 juta kepada Pemkab Cianjur melalui anggaran BTT untuk penanganan pascagempa bumi.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News