Persis Siap Bangun 1.000 Huntara untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 07 Desember 2022 – 09:50 WIB
Persis Siap Bangun 1.000 Huntara untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) KH. DR. Jeje Jaenudin melakukan kunjungan ke Kaputan Cianjur. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) KH. DR. Jeje Jaenudin melakukan kunjungan ke beberapa wilayah yang terdampak gempa di Cianjur, dan siap membangun 1.000 hunian sementara (Huntara)

Lokasi pertama yang dikunjungi, adalah pembangunan Huntara yang terletak di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Kemudian ke wilayah Cugenang  dan berikutnya mengunjungi Posko utama Relawan, kunjungan Ketum PP Persis  ini berlangsung selama dua hari.

Hadir mendampingi Ketua Umum yakni Wakil Sekretaris Umum Ustadz Ir. H. Faisal Nursyamsi, Sekretaris Majelis Penasehat PP Persis, Prof. Dadan Wildan Anas, M. Hum, Direktur Pendayagunaan LAZ Persis (Pusat Zakat Umat) Heri Sholehudin, serta dr. Sony Ramdhani sebagai Ketua Siaga Bencana Persis.

Dalam kunjungan ini, Ketua Umum PP Persis berkesempatan untuk menyapa para penyintas gempa bumi Cianjur sembari memberikan nasihat, motivasi, dan tidak lupa juga melihat mushola darurat (sementara) yang sudah lebih awal didirikan oleh tim Respon Persis peduli yang terdiri dari LAZ Persis (Pusat Zakat Umat) dan Sigab Persis untuk para penyintas gempa bumi Cianjur.

Dirinya mengapresiasi seluruh jamaah dan simpatisan yang telah berlomba-lomba membantu saudaranya yang saat ini terkena musibah gempa bumi di Cianjur, dengan berbagai peran dan kapasitasnya masing-masing, baik sebagai relawan dan juga donatur.

Ketum PP Persis juga memberi apresiasi untuk program Huntara berupa  tenda keluarga yang saat ini sudah berdiri sebanyak 47 unit. Rencana ke depannya, akan didirikan 1000 Huntara tenda keluarga yang kebutuhannya sangat mendesak bagi parapenyintas gempa bumi Cianjur mengingat butuh waktu yang cukup lama untuk para korban bisa membangun rumah seperti sedia kala.

Program Huntara tenda keluarga ini diharapkan bisa berjalan dengan baik mengingat butuh cukup dana untuk membangunnya.

Oleh karenanya, dia berharap masyarakat bisa bahu-membahu mendukung program ini guna membantu saudara kita yang sedang terkena musibah. K.H. Jeje Jaenudin menilai dampak lain musibah ini adalah kekompakan serta kesadaran untuk saling tolong-menolong.

Persatuan Islam (Persis) siap membangun 1.000 hunian sementara (Huntara) untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News