5 Minuman Herbal Alami Ini Ampuh Usir Sakit Tenggorokan

Minggu, 04 Desember 2022 – 08:30 WIB
5 Minuman Herbal Alami Ini Ampuh Usir Sakit Tenggorokan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rebusan jahe. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sakit tenggorokan bisa membuat Anda sulit menelan dan minum sesuatu.

Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu, rasa gatal yang tak kunjung hilang dan iritasi yang terus-menerus membuat Anda merasa sangat tidak nyaman.

Tenggorokan yang sakit dan gatal terjadi sebagai bagian dari respons kekebalan tubuh Anda terhadap infeksi virus atau bakteri.

Respons kekebalan Anda menyebabkan peradangan dan pembengkakan selaput lendir di tenggorokan, yang mengakibatkan rasa sakit.

Beberapa faktor penyebab sakit tenggorokan adalah pilek, flu, alergi, polutan, asap, kekeringan dan ketegangan otot akibat berteriak atau berbicara dengan keras.

Beberapa gejala gatal dan sakit tenggorokan mungkin termasuk rasa sakit, sulit menelan, kelenjar bengkak, suara serak dan amandel merah bengkak.

Obat rumahan untuk tenggorokan gatal termasuk minum beberapa minuman teh herbal hangat yang konon dapat meredakan nyeri secara instan. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Ndtv.com.

1. Susu Kunyit

Menurut buku 'The Complete Book of Ayurvedic Home Remedies' oleh Dr. Vasant Lad, minuman herbal seperti susu panas yang direbus dengan setengah sendok teh kunyit sangat membantu dalam memperbaiki kondisi tersebut.

Sakit tenggorokan bikin kesal? Redakan dengan lima minuman herbal alami ini, salah satunya teh jahe.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News