Menjadi ‘Bapak Asuh’, Dedi Taufik Bantu Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 – 21:00 WIB
Menjadi ‘Bapak Asuh’, Dedi Taufik Bantu Trauma Healing Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik menjalani tugasnya sebagai 'bapak asuh' korban gempa Cianjur. Foto: dokumentasi Bapenda Jabar

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat Dedi Taufik membenahi koordinasi penanganan korban gempa bumi Cianjur di wilayah Kecamatan Bojongpicung.

Tugas ini dijalankan sebab amanah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menginstruksikan seluruh kepala dinas untuk menjadi ‘bapak asuh’ korban gempa Cianjur.

Dalam tugas ini, Dedi yang ditugaskan bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Jabar Linda Al Amin memastikan distribusi logistik bantuan korban bisa tersalurkan dengan tepat.

Pada Selasa (29/11), ia dan Linda mengunjungi langsung lokasi pengungsian. Dedi menyampaikan keprihatinkan dan berbincang mengenai kebutuhan dengan sejumlah warga.

“Sudah beberapa kali saya ke Cianjur. Pekan pertama, kami menyalurkan uang, pakaian, makanan, tenda hasil urunan pegawai Bapenda dan Samsat. Kali ini, saya ditugaskan oleh pak gubernur (Ridwan Kamil) jadi bapak asuh dan bu Linda jadi ibu asuh di Kecamatan Bojongpicung,” katanya dalam keterangannya, Rabu (30/11).

“Tadi berbincang dengan warga, selain menyampaikan duka, saya juga memastikan kepada mereka bahwa kami akan melakukan yang terbaik supaya tetap ada optimisme, karena itu penting,” sambungnya.

Di hari yang sama, Dedi langsung menggelar rapat dengan perangkat daerah dan unsur dari kecamatan setempat.

Evaluasi hingga langkah strategis penanganan kedaruratan menjadi salah satu fokus pembahasan.

Dedi Taufik langsung menjalankan tugasnya sebagai bapak asuh korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News