Sumedang Siap Unjuk Gigi pada Pameran Produk Indonesia di Finlandia 2023

Jumat, 25 November 2022 – 22:10 WIB
Sumedang Siap Unjuk Gigi pada Pameran Produk Indonesia di Finlandia 2023 - JPNN.com Jabar
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat bertemu Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Ratu Silvy Gayatri untuk membicarakan Pameran Dagang Indonesia yang akan digelar di Kota Helsinki, Finlandia pada Juni 2023. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Kemitraan dengan pihak luar negeri merupakan salah satu kanal dan langkah penting bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang dalam mendukung pembangunan.

Hal tersebut diperlukan guna membuka beragam kesempatan kolaborasi maupun promosi ragam potensi unggulan di Kabupaten Sumedang.

Salah satu peluang yang ditangkap Pemkab Sumedang adalah undangan Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, agar Sumedang ikut serta dalam ajang Pameran Produk Indonesia di Finlandia 2023 mendatang.

Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Ratu Silvy Gayatri menyampaikan acara bertajuk Pameran Dagang Indonesia ini rencananya akan digelar pada Juni 2023 di Kota Helsinki, Finlandia.

Untuk itu, kata dia, Sumedang diminta menyiapkan berbagai produk unggulan yang bisa menembus pasar Finlandia dan Eropa, seperti kerajinan, makanan olahan dan lainnya.

"Sementara ini komoditas yang masuk langsung ke Finlandia dari Indonesia sangat terbatas (hanya Kopi). Melalui pameran tersebut, diharapkan akan ada terobosan pasar," ujarnya.

Gayung pun bersambut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang kala itu didampingi Sekda Herman Suryatman dalam agenda benchmarking ke Finlandia langsung memberikan respons positif.

Pihaknya berencana akan menyiapkan keikutsertaan Kabupaten Sumedang pada ajang Pameran Produk Indonesia di Helsinki, sambil berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (mar7/jpnn)

Kabupaten Sumedang mendapatkan undangan Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, agar ikut serta dalam ajang Pameran Produk Indonesia di Finlandia 2023 nanti.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News