Gempa Cianjur, Erick Tohir Minta Adhi Karya Hingga Waskita Terjunkan Alat Berat

Kamis, 24 November 2022 – 15:45 WIB
Gempa Cianjur, Erick Tohir Minta Adhi Karya Hingga Waskita Terjunkan Alat Berat - JPNN.com Jabar
Salah satu posko tanggap darurat yang didirikan BUMN di lokasi gempa Cianjur. Foto: sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Menteri BUMN Erick Thohir menginstruksikan kepada seluruh BUMN untuk turun tangan membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Salah satu instruksinya adalah membangun posko-posko bantuan bencana di titik-titik terdampak gempa.

Erick menekankan untuk seluruh BUMN hadir di tengah masyarakat yang terdampak dan juga fokus pada pemilihan fasilitas umum.

Adapun hingga saat ini sudah ada 11 posko satgas yang dibangun oleh perusahaan BUMN yaitu BRI, Pertamina, PLN, Mandiri, Pos Indonesia, KAI, Biofarma, Pelindo, PIHC, Angkasa Pura II, dan Timah.

Posko satgas ini fokus memberikan bantuan kebutuhan primer kepada masyarakat yang terdampak melalui penyaluran seperti obat-obatan dan paket sembako.

Staf khusus Erick Thohir Arya Sinulingga mengatakan satgas akan terus melakukan pemetaan kebutuhan masyarakat.

"Hingga hari ini masih ada gempa susulan, posko satgas BUMN juga membantu proses evakuasi dan bantuan darurat untuk korban bencana gempa," kata dia dalam keterangannya, Kamis (24/11).

Selain menyiapkan posko siaga, Erick Thohir juga memerintahkan Adhi Karya, PP, Hutama Karya, Wijaya Karya, Waskita, dan Brantas Abipraya untuk menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan dan membuka akses jalan dari longsor.

Menteri BUMN Erick Tohir perintahkan seluruh BUMN untuk terjun langsung membantu korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News