62 Kepala Daerah Tenandatangani Komitmen Aplikasi Digital Services Living Lab

Selasa, 22 November 2022 – 17:35 WIB
62 Kepala Daerah Tenandatangani Komitmen Aplikasi Digital Services Living Lab - JPNN.com Jabar
62 Kepala Daerah Tenandatangani Komitmen Aplikasi Digital Services Living Lab. Foto: Pemkab Sumedang.

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Sebanyak 62 Bupati dan Walikota di tanah air menandatangani komitmen bersama implementasi Platform Digital Services Living Lab pada Senin (21/11).

Penandatanganan dilaksanakan di Kampus United in Diversity (UID) Bali setelah sebelumnya para kepala daerah tersebut sudah melakukan studi tiru terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sumedang.

"Selain 62 kabupaten dan kota, ada 20 Kementerian/lembaga, termasuk Non Government Organization (NGO) yang studi ke Sumedang," ucap Sekretaris Daerah Herman Suryatman dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Selasa (22/11).

Menurut Sekda, persoalannya berapa persen yang menindaklanjuti dan berapa yang bisa mengikuti jejak Sumedang.

"Ini merupakan bahan pemikiran bersama karena dipandang penting dengan harus adanya political will dari pimpinan di daerahnya masing-masing," ujarnya.

Sekda menuturkan, sangat disayangkan apabila setelah studi ke Kabupaten Sumedang tidak ada dampak, efek atau perubahannya.

"Oleh karenanya, saya diminta Bupati Sumedang untuk menyiapkan suatu konsep agar kabupaten dan kota yang datang ke Sumedang, betul-betul melakukan tindak lanjut," tuturnya.

Ia menambahkan, telah dibangun suatu platform agar masing-masing daerah bisa melakukan perbaikan secara sistemik dengan nama Indonesia Digital Services Living Lab.

Sebanyak 62 Bupati dan Walikota di tanah air menandatangani komitmen bersama implementasi Platform Digital Services Living Lab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News