Peduli Lingkungan, Sekolah di Sumedang Produksi 'Pabrik Oksigen'

Selasa, 15 November 2022 – 14:36 WIB
Peduli Lingkungan, Sekolah di Sumedang Produksi 'Pabrik Oksigen' - JPNN.com Jabar
Aksi tanam pohon yang dilakukan di SLB Negeri Pembina Sumedang. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VIII Jawa Barat menginisiasi hadirnya pabrik oksigen sebagai bentuk kepedulian atas isu pemanasan global atau global warming yang tengah terjadi.

Pabrik oksigen ini hadir melalui penanaman pohon di sejumlah sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB.

Kepala KCD Wilayah VIII Jabar Dahyar mengatakan, upaya menghadirkan pabrik oksigen di setiap sekolah ini akan digencarkan di akhir tahun nanti.

Di mana, saat ini terdapat satu sekolah yang sudah menjadi pilot project yaitu di SLB Negeri Pembina Sumedang.

"Nanti di akhir tahun, akan lebih masif. Karena setiap SMA, SMK, dan SLB di KCD VIII akan menanam pohon sebagai upaya menyikapi tantangan, khususnya dari fenomena global warming melalui pabrik oksigen," ujarnya.

Kata Dahyar, ada sekitar 442 satuan pendidikan di lingkungan KCD Wilayah VIII Jabar yang berpartisipasi dalam kampanye lingkungan ini.

Jumlah tersebut terbagi dari 288 sekolah di Kabupaten Bandung dan 32 sekolah di Kabupaten Sumedang.

Dahar menjelaskan, apabila seluruh satuan pendidikan ikut berpartisipasi, maka ia optimistis kampanye ini bisa membawa pengaruh yang baik, minimal untuk warga sekolah itu sendiri.

Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Jabar menginisiasi kampanye lingkungan dalam penanganan global warming dengan aksi menanam pohon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News