Pemkot Depok Berlakukan Sistem Contraflow di Jalan GDC

Kamis, 17 November 2022 – 20:00 WIB
Pemkot Depok Berlakukan Sistem Contraflow di Jalan GDC - JPNN.com Jabar
Pemberlakuan sistem contraflow di Jalan GDC, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan rekonstruksi lanjutan terhadap Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) sepanjang 1,8 km.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan pengerjaan perbaikan jalan tersebut dilakukan dari Simpang Kartini sampai dengan Simpang KSU.

“Rekonstruksi tersebut bernilai kontrak sebesar Rp 15 miliar. Pemerataan elevasi, kami lakukan dengan ketebalan kurang lebih 10 cm karena eksisting jalan tidak rata. Sedangkan tinggi beton nantinya yaitu 20 cm,” kata Citra, Kamis (17/11).

Perbaikan jalan tersebut berpengaruh terhadap mobilitas pengguna jalan, sehingga pihaknya memberlakukan sistem contraflow.

"Kami sudah memberlakukan contraflow yang panjangnya kurang lebih 1,1 km, mulai dari Simpang GDC dan KSU sampai dengan Ruko Verbena GDC,” kata Citra.

Untuk pemberlakuan sistem tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk dapat memfasilitasi sistem contraflow ini. Pada jam-jam sibuk juga selalu ada petugas yang ditempatkan di titik tersebut," terangnya.

Dirinya berharap rekonstruksi jalan GDC ini bisa segera rampung agar masyarakat bisa melintas secara normal.

DPUPR Kota Depok sedang melakukan perbaikan Jalan Grand Depok City (GDC), sehingga saat ini lalu lintas di kawasan tersebut diberlakukan sistem contraflow.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News