Ridwan Kamil Ancam Batalkan Pembangunan Masjid Raya Kota Depok di SDN Pondok Cina 1

Kamis, 17 November 2022 – 16:16 WIB
Ridwan Kamil Ancam Batalkan Pembangunan Masjid Raya Kota Depok di SDN Pondok Cina 1 - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat suara terkait rencana relokasi SDN Pondok Cina 1 yang akan dibangun masjid raya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut bahwa pembangunan masjid raya di lahan SDN Pondok Cina 1 merupakan keinginan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam unggahan di akun instagram @ridwankamil, orang nomor satu di Jawa Barat itu mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat hanya menampung aspirasi daerah.

"Dalam kasus ini sebenarnya sederhana. Pemprov Jabar kapasitasnya hanya menampung aspirasi daerah. Mau Alun-alun silakan, mau pariwisata, gedung kesenian maupun masjid atau rumah ibadah, silakan," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya, Kamis (17/11).

Dia menyebut bahwa ketika provinsi menyediakan bantuan, maka tugas kota atau kabupaten yang menyediakan lahan.

"Dan rumusnya sederhana saja, jika anggaran bantuan datang dari provinsi, maka tugas kota atau kabupaten menyediakan lahan dengan baik dan aman. Itulah yang terjadi dalam situasi rencana pembangunan masjid di lahan SDN Pondok Cina 1," terangnya.

Selama ini, Emil menyebut bahwa pihak Pemprov Jabar dilapori pihak Pemkot Depok bahwa lahan sudah aman terkendali. Dan sudah akan ada rencana relokasi untuk sekolah dasar tersebut.

“Saya sempat tanya, kenapa harus direlokasi? Kemudian, dijawab oleh tim Pemkot Depok, bahwa situasi lalu lintas sudah sangat padat dan rawan kecelakaan bagi anak-anak yang bersekolah di sana," ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ancam tidak akan membantu proses pembangunan Masjid Raya Kota Depok di atas lahan SDN Pondok Cina 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News