Kisruh SDN Pondok Cina 1, KPAI Siap Panggil Disdik Depok

Rabu, 16 November 2022 – 16:10 WIB
Kisruh SDN Pondok Cina 1, KPAI Siap Panggil Disdik Depok - JPNN.com Jabar
Potret kondisi terkini ini di SDN Pondok Cina 1, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra datangi SDN Pondok Cina 1 atas kisruh relokasi yang terjadi.

Dirinya mengungkapkan dari aduan yang ada serta hasil dari tindak lanjut di lapangan, KPAI berencana memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

"Kami berusaha untuk menindaklanjuti permasalahan ini, dan kami berencana akan memanggil Disdik Kota Depok untuk memintai klarifikasi," ucapnya, Rabu (16/11).

Selain itu, pihaknya akan meminta Pemkot Depok segera menyelesaikan persoalan relokasi SDN Pondok Cina 1.

"Rencananya di minggu-minggu ini kami akan bersurat ke Disdik Depok untuk selanjutnya kami lakukan pemanggilan untuk memintai keterangan," jelasnya.

Nantinya, setelah memintai keterangan dan klarifikasi, pihaknya juga ingin mengetahui langkah-langkah apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Depok

"Karena jangan sampai apa yang terjadi saat ini mengganggu hak belajar anak-anak," terangnya.

Setelah melakukan pemanggilan, pihaknya juga akan menanyakan langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Disdik.

KPAI berencana akan melayangkan surat pemanggilan terhadap Disdik Kota Depok untuk mengklarifikasi kisruh yang terjadi di SDN Pondok Cina 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News