Teruntuk Wali Murid SDN Pondok Cina 1, Ada Kabar Baik Nih Dari Pemkot Depok

Selasa, 15 November 2022 – 17:30 WIB
Teruntuk Wali Murid SDN Pondok Cina 1, Ada Kabar Baik Nih Dari Pemkot Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris sebut akan menyediakan gedung sekolah baru untuk SDN Pondok Cina 1 imbas rekolasi gedung sekolah yang akan dibangun masjid raya.

Orang nomor satu di Kota Depok ini menjelaskan untuk sementara waktu, ratusan siswa SDN Pondok Cina 1 statusnya masih menumpang di SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5.

"Untuk sementara waktu masih menumpang di SDN pondok Cina 3 dan Pondok Cina 5, nantinya kami juga sudah merencanakan pembelian lahan," kata Idris, Selasa (15/11).

Sementara untuk merger sebuah sekolah, hal itu sudah ada standar aturan dan persyaratannya dari Kementerian Pendidikan yang harus ditempuh.

"Nantinya juga bisa dimerger, karena SDN Pondok Cina 3 ruang kelasnya masih banyak tetapi muridnya kurang banyak, jadi tidak efisien. SDN Pondok Cina 5 juga begitu, muridnya cuma 182 siswa. Untuk namanya apakah itu akan menggunakan nama SDN Pondok Cina 1 atau seperti apa, hal itu bisa dibicarakan nanti," terangnya.

Nantinya relokasi SDN Pondok Cina 1 tersebut akan terus berproses.

"Jadi, mohon bersabar. Pada prinsipnya, kami tidak akan menelantarkan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa," kata Idris.

Idris mengatakan tidak perlu saling curiga terkait relokasi SDN Pondok Cina 1 yang akan segera dibangun masjid raya.

Meski saat ini ratusan siswa SDN Pondok Cina 1 menumpang di SDN Pondok Cina 3 dan Pondok Cina 5, Pemkot Depok janji akan sediakan gedung baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News