Kisruh SDN Pondok Cina 1, KPAI: Jangan Libatkan Anak-anak Dalam Konflik Sekolah

Rabu, 16 November 2022 – 15:45 WIB
Kisruh SDN Pondok Cina 1, KPAI: Jangan Libatkan Anak-anak Dalam Konflik Sekolah - JPNN.com Jabar
Komisioner KPAI Jasra Putra. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra datangi SDN Pondok Cina 1 atas kisruh relokasi yang terjadi.

Jasra mengatakan kehadirannya untuk mengetahui situasi yang ada berdasarkan aduan dari pada orang tua siswa.

"Berdasarkan aduan itu kami ingin memastikan apakah masih ada anak-anak yang belajar di SDN Pondok Cina 1," ucapnya saat dihubungi JPNN.com, Rabu (16/11).

Dirinya mengungkapkan bahwa dia sempat berdialog dengan para orangtua dan siswa kelas 6 yang ada di SDN Pondok Cina 1.

"Berdasarkan dialog dengan orang tua sebenernya mereka tidak setuju direlokasi, alasannya di sekolah baru anak-anak tidak nyaman, dirundung dan mereka ingin lebih dahulu dibangunkan sekolah baru sebelum dipindahkan," terangnya.

Namun, pihaknya menginginkan agar situasi yang kini sedang terjadi jangan sampai mengganggu hak anak-anak untuk belajar.

"Saya berpesan agar para orang tua jangan mengajak anak-anak terbawa dalam pusara konflik yang ada. Sehingga harus dipisahkan antara konflik orang dewasa dengan anak-anak. Karena biar bagaimanapun hak belajar siswa harus terpenuhi," jelasnya.

Selain itu, Jasra juga menemui anak-anak yang ada di SDN Pondok Cina 1 untuk menanyakan apa yang menjadi kekhawatiran mereka.

Komisioner KPAI Jasra Putra meminta kepada para orang tua agar jangan mengajak anak-anak ke dalam konflik yang sedang terjadi di SDN Pondok Cina 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News