Ratusan Siswa SDN Pondok Cina 1 Bersekolah Tanpa Guru

Senin, 14 November 2022 – 10:55 WIB
Ratusan Siswa SDN Pondok Cina 1 Bersekolah Tanpa Guru - JPNN.com Jabar
Wali murid SDN Pondok Cina 1 mengajar di kelas menggantikan para guru. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Pondok Cina 1 pada Senin (14/11) tidak dihadiri oleh para dewan guru.

Salah satu orang tua siswa, Ecy Tuasikal mengatakan bahwa anak-anak yang sudah hadir ke sekolah sejak pagi terpaksa diajar oleh wali murid dan sukarelawan di dalam kelas.

"Hari ini anak-anak kembali bersekolah, tetapi tidak ada satu pun guru yang hadir. Sehingga para orang tua berinisiatif mengajar," ucapnya, Senin (14/11).

Ecy mengungkapkan kejadian ini tentu tidak sesuai dengan hasil rekomendasi dari Komisi D DPRD Kota Depok.

"Padahal pada Jumat lalu kami sudah melakukan audiensi dengan Komisi D dan Disdik Depok, dan dikeluarkanlah tiga rekomendasi yang salah satunya hari ini anak-anak tetap belajar di sini dan seluruh guru tetap hadir," ujarnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah murid SDN Pondok Cina 1 terlihat melakukan kegiatan belajar di dalam kelas dan wali murid dan sukarelawan berinisiatif memberikan pelajaran.

Meski tanpa ada guru yang mengajar, anak-anak terlihat begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian pembelajaran yang diberikan.

Hingga kini, para orang tua masih berkumpul di sekolah dan meminta kepastian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. (mcr19/jpnn)

Siswa SDN Pondok Cina 1 hari ini kembali bersekolah tatap muka, tetapi tidak dihadiri oleh para dewan guru sehingga KBM dilakukan oleh wali murid.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News