DPRD Beri Rekomendasi Siswa Kembali Sekolah, Wali Murid SDN Pondok Cina 1 Girang

Sabtu, 12 November 2022 – 14:27 WIB
DPRD Beri Rekomendasi Siswa Kembali Sekolah, Wali Murid SDN Pondok Cina 1 Girang - JPNN.com Jabar
Koordinator orangtua siswa SDN Pondok Cina 1 Ecy Tuasikal. Foto : Lutviatul Fauziah /JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 merasa lega, lantaran mulai Senin (14/11) anak-anaknya dapat kembali bersekolah di gedung tersebut setelah mendapatkan rekomendasi dari para anggota DPRD Kota Depok.

Koordinator orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 Ecy Tuasikal mengungkapkan, bahwa pihaknya sama sekali tidak menolak adanya pembangunan masjid raya di lokasi tersebut.

“Yang perlu ditegaskan, kami sama sekali tidak menolak pembangunan masjid raya. Tetapi kami meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harus menyediakan gedung baru sebelum melakukan relokasi,” ucap Ecy, dikutip Sabtu (12/11).

Dirinya juga mengatakan, bahwa rencana relokasi tersebut dibagi mejadi dua. Untuk kelas 1, 2 dan 6 melakukan pembelajaran di SDN Pondok Cina 5, dan kelas 3, 4, dan 5 bergabung dengan SDN Pondok Cina 3.

“Artinya kan persiapannya belum ada, di SDN Pondok Cina 1 ini ada 12 rombongan belajar (rombel) dengan jumlah 362 siswa, masa pembelajarannya di pisah ke dua sekolah, dan dilakukan double shift pagi dan siang,” tuturnya.

Dengan mengadukan apa yang menjadi keluhan para orangtua siswa ke anggota dewan, setidaknya para wali murid sedikit merasa lega dengan rekomendasi dan usulan dari anggota dewan.

“Alhamdulillah apa yang kami sampaika sudah diakomodir oleh anggota DPRD. Rekomendasi dari mereka bahwa Senin anak-anak sudah kembali bersekolah seperti biasa di SDN Pondok Cina 1. Itu keputusan para anggota dewan, dan mereka akan mengawal langsung pada Senin nanti,” ujarnya.

Meskipun hingga kini belum ada kepastian yang jelas dari Pemkot Depok atas rekomendasi dari anggota DPRD tersebut, baginya yang terpenting anak-anak tetap bisa bersekolah pada pekan depan.

Para orangtua siswa merasa lega lantaran mulai Senin anak-anaknya bisa kembali sekolah di gedung SDN Pondok Cina 1 atas rekomendasi Komisi D DPRD Kota Depok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News