Menpan RB Bakal Hadir di Indonesia Digital Services Living Lab Summit

Jumat, 11 November 2022 – 12:45 WIB
Menpan RB Bakal Hadir di Indonesia Digital Services Living Lab Summit - JPNN.com Jabar
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (kiri) saat menemui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas (kanan) saat bersilaturahmi di Gedung Kementerian PAN RB, Jakarta, Kamis (10/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas dijadwalkan menghadiri kegiatan Indonesia Digital Services Living Lab Summit yang digagas Pemda Kabupaten Sumedang.

Kepastian itu disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang didampingi Sekretaris Daerah Herman Suryatman saat bersilaturahmi di Gedung Kementerian PAN RB, Jakarta, Kamis (10/11).

Kedatangan dua pejabat daerah ini selain bersilaturahmi adalah memberikan undangan khusus kepada menteri Azwar untuk menghadiri kegiatan Indonesia Digital Services Living Lab Summit.

“Kami meminta Pak Menteri PAN RB menjadi keynote speaker di acara tanggal 21 November 2022 di Bali,” kata Dony dalam keterangan resmi, Jumat (11/11).

Ia mengatakan, Indonesia Digital Services Living Lab merupakan sebuah wahana pembelajaran dan berbagai pengalaman antara kabupaten/kota yang pernah ke Sumedang dan yang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE)-nya tinggi di tingkat nasional, untuk bisa bersama-sama mengakselerasi peningkatan SPBE.

“Kami akan mengundang 62 Bupati/Wali Kota yang pernah studi banding ke Sumedang tentang SPBE. Mereka menjadi piloting kami untuk meningkatkan indeks SPBE-nya,” ujarnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menuturkan, dihadapan menteri Azwar, pihaknya melaporkan tentang pengembangan Digital Services Living Lab yang digagas Kabupaten Sumedang dan didukung Kemenpan RB dan Kemendagri.

“Pak Menpan sangat mendukung terhadap proyek ini. Apalagi Pak Menpan adalah mantan Bupati,” ucap dia

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bakal mengundang Menpan RB dan 62 Bupati/Wali Kota untuk menghadiri kegiatan Indonesia Digital Services Living Lab Summit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News