Pesona Alun-alun Sumedang, Memikat Wisatawan Dari Berbagai Daerah

Kamis, 27 Oktober 2022 – 08:50 WIB
Pesona Alun-alun Sumedang, Memikat Wisatawan Dari Berbagai Daerah - JPNN.com Jabar
Alun-alun Sumedang. Foto: Humas Jabar.

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Sudah lebih dari dua setengah tahun, Warga Kabupaten Sumedang bisa menikmati keramaian Alun-alun Sumedang yang terletak di jantung pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang, atau lebih tepatnya di seberang Gedung Negara.

Pasca diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Maret 2020 lalu, Alun-alun Sumedang menjadi daya tarik tersendiri bagi Warga Sumedang, ataupun warga luar yang datang ke Sumedang.

Hampir setiap hari, geliat aktivitas terus terjadi di Alun-alum Sumedang tersebut. Mulai dari anak-anak yang bermain di arena bermain, para remaja yang belajar bersama hingga membuat video ataupun foto.

Tidak jarang juga, ada aktivitas olahraga dari anak hingga dewasa mulai dari jogging hingga sekadar jalan santai.

Andi Sopandi (30), salah saeorang warga Situraja mengatakan, hampir setiap sore di akhir pekan ia selalu datang bersama anak dan istrinya.

"Saya sering datang ke sini sore enaknya, bawa anak sama istri, jadi saya dan istri bisa jajan di sini, anak saya main," ucap Andi dikutip Kamis (27/10).

Andi mengaku tidak pernah bosan untuk mengunjungi Alun-alun Sumedang karena selain gratis, juga bisa membuat anaknya beraktivitas dan berinteraksi dengan teman usia sebayanya.

Selain Andi, ada juga Kamal (25), dia merupakan warga Majalaya yang datang ke Sumedang lantaran ada urusan mengunjungi keluarganya.

Alun-alun Kabupaten Sumedang menjadi daya taris bagi warga untuk menghabiskan libur akhir pekan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News