Pemkot Bogor Buka 1.112 Formasi PPPK di Tahun Ini, Informasi Lengkapnya Cek di Sini

Kamis, 21 September 2023 – 08:00 WIB
Pemkot Bogor Buka 1.112 Formasi PPPK di Tahun Ini, Informasi Lengkapnya Cek di Sini - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berfoto bersama usai memberikan SK pengangkatan untuk PNS dan PPPK Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Informasi tersebut sudah diumumkan secara resmi melalui website www.bkpsdm.kotabogor.go.id, di mana para peserta sudah bisa langsung melakukan pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Taufik menyebutkan penerimaan PPPK tersebut berdasarkan surat Nomor : 800/4800 - BKPSDM/2023 Tentang Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bogor Tahun Anggaran 2023.

Taufik menjelaskan seleksi PPPK tahun ini dibuka untuk 1.112 formasi dengan perincian, jabatan fungsional tenaga teknis sebanyak 22 orang, jabatan fungsional tenaga guru 918 orang dan jabatan fungsional tenaga kesehatan 172 orang.

“Kami mengajukan 1.130 formasi, tetapi tidak disetujui Kemenpan-RB sebanyak 18 formasi,” katanya.

Kepala Bidang Formasi dan Data Kepegawaian pada BKPSDM Kota Bogor, Aries Hendardi menambahkan berdasarkan Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2023, alokasi kebutuhan untuk penyandang disabilitas paling sedikit 2 persen dari total formasi.

“Dari total 1.112 formasi, Kota Bogor menyediakan 23 formasi untuk jabatan penyandang disabilitas,” ujar Aries.

Dia menyampaikan tahun ini Pemkot Bogor tidak melaksanakan seleksi CPNS dikarenakan untuk tingkat provinsi, kabupaten/kota tidak ada perintah dari Kemenpan RB atau pemerintah pusat.

Pemkot Bogor membuka 1.112 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini, simak informasi lengkapnya di sini!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News