Penuturan Citra Indah Yulianty, Ihwal Kisruh Revitalisasi Trotoar di Depan SDN Pondok Cina 1

Rabu, 09 November 2022 – 23:10 WIB
Penuturan Citra Indah Yulianty, Ihwal Kisruh Revitalisasi Trotoar di Depan SDN Pondok Cina 1 - JPNN.com Jabar
Proyek revitalisasi trotoar di depan SDN Pondok Cina 1, di Jalan Margonda Raya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty angkat suara terkait proyek revitalisasi trotoar yang dianggap menghalangi akses masuk SDN Pondok Cina 1.

Dirinya meminta maaf jika proyek revitalisasi trotoar tersebut memicu kegaduhan di masyarakat.

Pihaknya menjelaskan bahwa Pemkot Depok berencana bakal mengalihfungsikan gedung SDN Pondok Cina 1 menjadi Masjid Raya Kota Depok.

Oleh sebab itu, proyek revitalisasi trotoar yang melintasi SDN Pondok Cina 1 dibuat tinggi sehingga sedikit menutupi akses keluar masuk sekolah.

"Kami mengerjakan proyek ini sesuai dengan desain yang ada, karena setahu kami ada rencana pengalihan fungsi lahan di sini. Sejak 2016 sudah ada wacana relokasi, tetapi kalau dahulu untuk ruang terbuka hijau kalau sekarang untuk pembangunan masjid,” ucapnya saat ditemui di wilayah Cilodong, Rabu (9/11).

Citra juga menjelaskan kenapa trotoar tersebut ditinggikan karena memang sudah sesuai dengan arahan dari Disrumkim Kota Depok.

“Sebetulnya apa yang kami kerjakan itu sudah sesuai dengan desain yang ada," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa hal tersebut juga sudah sempat disosialisasikan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok.

Dinas PUPR Kota Depok sebut pembangunan trotoar di depan SDN Pondok Cina 1 dilakukan sesuai dengan arahan dan desain yang ada.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News