Kebakaran Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung Sudah Padam

Senin, 07 November 2022 – 14:57 WIB
Kebakaran Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung Sudah Padam - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan pada gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung yang terbakar pada Senin (7/11) siang. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Api yang membakar gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung pada sore ini sudah padam.

Saat ini petugas pemadam masih melakukan pendinginan di area gedung yang terbakar.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Bandung Gungun Sumaryana mengatakan, kebakaran terjadi di saat sejumlah pemimpin kedinasan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah rapat bersama Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Gungun yang tengah rapat kemudian mendapatkan informasi adanya kebakaran langsung menginstruksikan para staf untuk mengecek dan melakukan pemadaman.

Seluruh aparat dikerahkan karena gedung mudah terbakar dengan banyaknya kertas. Bahkan, ada tambahan mobil pemadam yang didatangkan dari Kabupaten Bandung Barat.

Pemadaman dilakukan dengan cepat dan tanpa kendala karena akses jalan lebar. Kemudian, tempat mengambil air pun mudah dijangkau.

“Sekarang masih proses pendinginan, tinggal mengecek percikan api kecil,” katanya di lokasi, Senin (7/11).

Ia menjelaskan, kondisi gedung yang terbakar sekarang sudah lebih baik dari kondisi awal. Penyekatan pada ruangan lain pun saat awal pemadaman sudah dilakukan agar api tidak menjalar ke ruangan lain.

Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung yang terbakar, sore ini sudah padam. Saat ini petugas pemadam masih melakukan pendinginan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News