Lapas Gunung Sindur Bogor Raih 3 Penghargaan Bergengsi dari Kemenkumham Jabar

Minggu, 06 November 2022 – 15:15 WIB
Lapas Gunung Sindur Bogor Raih 3 Penghargaan Bergengsi dari Kemenkumham Jabar - JPNN.com Jabar
Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menerima tiga penghargaan dari Kemenkumham Jabar. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Kabupaten Bogor menerima tiga penghargaan sekaligus pada penutupan kegiatan rapat evaluasi capaian kinerja pemasyarakatan yang digelar Kanwil Kemenkumham Jabar, di Hotel Savoy Homan Bandung.

Tiga penghargaan tersebut, yakni penghargaan atas capaian kinerja pelaksanaan anggaran terbaik, penghargaan atas unit pelaksana teknis pemasyarakatan terbaik dalam bidang penyelenggaraan razia dan penghargaan atas unit pelaksana teknis pemasyarakatan terbaik dalam bidang penyelenggaraan pembinaan jasmani.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto, dan Kepala KPLP Fajar.

Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas), Heni Yuwono menekankan akan pentingnya kemampuan manajerial seorang pemimpin.

Sesditjenpas juga mengajak para peserta untuk membangun diri untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dan visioner, terutama pemimpin yang siap menghadapi masa depan.

“Jangan bangga atau sombong atas jabatan yang saudara-saudara miliki kalau dalam menjalankan kepemimpinan masih belum benar. Seorang pemimpin itu harus mampu menjadi pejuang yang tak gentar melakukan perubahan di mana pun dia bertugas di wilayah Indonesia,” tuturnya, Minggu (6/11).

Sekadar diketahui, selain pemberian penghargaan terhadap UPT-UPT Pemasyarakatan yang berhasil mencapai hasil kinerja terbaik, dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama peningkatan pengawasan tata kehidupan warga binaan pemasyarakatan di Lapas atau Rutan se-Jawa Barat.

Penandatanganan komitmen bersama itu dilaksanakan oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR). (mcr19/jpnn)

Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur menerima tiga penghargaan sekaligus dari Kemenkumham Jawa Barat.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News