Puluhan Perusahaan Asuransi Diganjar Penghargaan Indonesia Best Insurance 2022

Minggu, 06 November 2022 – 14:50 WIB
Puluhan Perusahaan Asuransi Diganjar Penghargaan Indonesia Best Insurance 2022 - JPNN.com Jabar
Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pandemi Covid-19 telah banyak memberikan pengaruh besar dalam berbagai sektor industri di Indonesia, termasuk industri asuransi.

Kendati demikian, pada semester pertama 2022 industri asuransi terus menunjukan kinerja dinamis, baik di industri asuransi jiwa maupun asuransi umum.

Mengambil tindakan responsif untuk terus bertumbuh, industri asuransi pun menerapkan berbagai strategi penyesuaian termasuk dengan digitalisasi dan berfokus pada proses pemasaran.

Untuk memberikan apresiasi yang besar pada industri asuransi atas kinerja dan inovasinya, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu memberikan penghargaan kepada kepada sejumlah perusahaan atas kinerjanya selama masa pandemi Covid-19.

"Penghargaan ini diberikan atas kinerja dan inovasi dari industri asuransi yang jalur perkembangannya tetap stabil dan semakin menuju ke arah positif meskipun terkena dampak dari pandemi Covid-19," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/11).

Pihaknya mencatat kinerja industri IKNB (Industri Keuangan Non-Bank) selama 2021 bergerak positif tercermin dari peningkatan total aset sebesar 7,83% menjadi Rp2.837,78 triliun.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa sektor yang mengalami peningkatan terbesar yaitu sektor asuransi yang diikuti lembaga Jasa Keuangan Khusus dan Dana Pensiunan. Begitupun aset IKNB terbesar terdapat pada industri perasuransian.

"Dalam memberikan penghargaan ini, tim peneliti melakukan dua pendekatan berupa desk research untuk mengetahui kondisi kinerja keuangan, dan media monitoring untuk mengetahui core bisnis yang tengah menjadi fokus utama industri asuransi," ujarnya.

Apresiasi kinerja dan kontribusi industri asuransi dalam perekonomian Indonesia, AAJI berikan Penghargaan Indonesia Best Insurance 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News