Wagub Jabar Uu Ruzhanul Jenguk ART Korban Penganiayaan Majikan

Selasa, 01 November 2022 – 13:30 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Jenguk ART Korban Penganiayaan Majikan - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ditemui seusai menjenguk ART korban kekerasan oleh majikannya di RS Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Kota Bandung, Selasa (1/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyesalkan kejadian penganiayaan yang dialami R (29) Asisten Rumah Tangga (ART) oleh majikannya di sebuah rumah di Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Orang nomor dua di Jabar itu pun siang tadi mengunjungi korban R yang saat ini tengah menjalani perawatan di RS Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Kota Bandung.

Uu memantau perkembangan kesehatan korban setelah ditangani tim medis sebab luka-luka yang dialaminya.

“Saya ditugaskan Pak Gubernur melihat pasien yang dikabarkan seperti itu adanya. Saya hanya menguatkan saja kepada pasien supaya bersabar dan berdoa mudah-mudahan tidak terulang lagi ada kejadian seperti di Jabar, khususnya,” katanya ditemui seusai menjenguk, Selasa (1/11).

Kata Uu, tindakan penganiayaan yang dilakukan majikan kepada ART bukanlah sesuatu yang bisa dibenarkan. Sekalipun, statusnya asisten namun nilai-nilai kemanusiaan tetap harus ditegakan.

“Namanya manusia, mohon maaf semiskin dan sekampungan apapun, tetap itu manusia yang punya rasa dan kemanusiaan yang harus kita hargai dan hormati,” ucapnya.

Eks Bupati Tasikmalaya itu pun meminta kepada masyarakat yang mempekerjakan asisten di rumahnya untuk bersikap manusiawi.

“Jangan mentang-mentang orang kampung terus dianiaya seperti itu. Menurut saya itu tidak baik,” ucap dia.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjenguk ART korban penganiayaan majikannya di Bandung Barat. Begini pesan penting Uu buat para majikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News