Pesan Mendalam Yayan Suherlan di HUT Ke-63 Pemuda Pancasila

Minggu, 30 Oktober 2022 – 14:40 WIB
Pesan Mendalam Yayan Suherlan di HUT Ke-63 Pemuda Pancasila - JPNN.com Jabar
Perayaan HUt Ke-63 Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Teras Cibiru, Kota Bandung, Minggu (30/10). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila merayakan hari ulang tahunnya yang ke-63.

Ketua PP Kota Bandung, Yayan Suherlan menuturkan perayaan hari ulang tahun Pemuda Pancasila tidak terpisahkan dengan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung pada 28 Oktober 2022.

"Hari Sumpah Pemuda merupakan kristalisasi dari perjuangan pergerakan rakyat Indonesia di mana pemuda pada saat itu memiliki kesadaran kolektif akan tumpah darah Indonesia meskipun darat terpisah oleh laut, memiliki ketajaman agama, budaya, suku, dan keragaman bahasan," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (30/10).

Menurutnya segala perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia dapat dipersatukan sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu.

Dia menilai bahwa pada 17 Agustus 1945, kemerdekaan yang bangsa Indonesia raih baru mencapai pintu gerbang sehingga sejak 77 tahun lalu hingga sekarang, Indonesia harus masuk ke gerbang kemerdekaan.

Bangsa Indonesia bisa mencapai kemerdekaan sejati di mana dalam lanjutan pembukaan UUD 1945 aline 2 disampaikan dengan jelas.

"Jadi, jelas kemerdekaan sejati itu harus tercapai, kemakmuran yang berkeadilan sosial," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengaitkan antara HSP dengan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang sama-sama lahir pada 28 Oktober 1959.

HUT ke-63 Ormas Pemuda Pancasila (PP), begini pesan mendalam yang disampaikan ketua.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News