Kabar Baik Untuk Warga Depok, RSUI Buka Layanan Pusat Kardiovaskular Terpadu

Jumat, 28 Oktober 2022 – 20:20 WIB
Kabar Baik Untuk Warga Depok, RSUI Buka Layanan Pusat Kardiovaskular Terpadu - JPNN.com Jabar
RSUI resmikan layanan Pusat Kardiovaskular Terpadu. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) resmi membuka layanan unggulan yang berfokus di bidang jantung dan pembuluh darah atau pusat kardiovaskular.

Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini menyampaikan tujuan pembentukan Pusat Kardiovaskular Terpadu RSUI lantaran angka statistik kesehatan Kota Depok menunjukkan pasien dengan penyakit jantung dan pembuluh darah yang cukup tinggi.

“Sehingga sebelum didirikannya RSUI kami merencanakan Pusat Kardiovaskular Terpadu yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan, khususnya permasalahan jantung dan pembuluh darah bagi warga Depok dan sekitarnya yang membutuhkan,” ucapnya dalam keterangan resminya, Jumat (28/10).

Dirinya menyebut sudah seharusnya pihaknya memberikan fasilitas yang terbaik dan lengkap kepada masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah bersedia bekerjasama dengan RSUI dalam pelayanan Pusat Kardiovaskular Terpadu di Kota Depok,” ujarnya.

Sekretaris Universitas Indonesia, dr. Agustin Kusumayati menyampaikan terima kasih kepada Kota Depok yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUI.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang memberikan kepercayaan kepada rumah sakit kami sebagai rumah sakit rujukan pusat kardiovaskular terpadu,” kata Agustin.

Pusat Kardiovaskular Terpadu RSUI ini menjadi salah satu layanan unggulan RSUI yang dibentuk dengan kolaborasi dan keterpaduan departemen medik terkait, fasilitas dan prasarana, serta SDM yang mampu menangani berbagai jenis penyakit jantung dan pembuluh darah berbagai usia.

Tingginya angka pasien dengan penyakit jantung dan pembuluh darah membuat Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) resmi membuka layanan pusat kardiovaskular.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News