Tak Ada Tim Khusus Dari Pemkot Depok Untuk Menangani Kasus Gagal Ginjal Akut

Jumat, 28 Oktober 2022 – 17:55 WIB
Tak Ada Tim Khusus Dari Pemkot Depok Untuk Menangani Kasus Gagal Ginjal Akut - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut hingga kini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok belum membentuk tim khusus ataupun gugus tugas untuk menangani kasus gagal ginjal akut misterius pada anak.

Padahal hingga kini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Depok sudah ditemukan tujuh kasus gagal ginjal akut pada anak, di mana empat di antaranya meninggal dunia, dua masih perawatan dan satu anak sembuh.

“Sejauh ini belum ada,” singkat pria yang akrab disapa IBH, Jumat (28/10).

Dirinya mengatakan akan terlebih dahulu melakukan pembahasan untuk penanganan kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Kota Depok.

“Masih akan kami rapatkan untuk penanganan kasus gagal ginjal akut pada anak di Kota Depok,” ujarnya.

Sekadar diketahui, saat ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebut para dokter dan tim medis tengah mencari penyebab penyakit yang bisa berakibat fatal bila terlambat ditangani itu.

“Kami sedang meneliti secara maksimal dengan dinkes, per hari ini kami belum 100 persen memahami. Jadi, seperti Covid-19 awal-awal. Nah, nanti saya kabari lagi setelah konsolidasi dengan para ilmuwan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pemprov Jabar bakal membentuk tim khusus dalam menangani penyakit gagal ginjal akut misterius.

Imam Budi Hartono menyebut hingga kini Pemkot Depok belum membentuk tim khusus atau gusus tugas untuk penanganan kasus gagal ginjal akut pada anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News