Menggandeng Kemenkominfo, Platform Asal Indonesia Ini Siap Bersaing dengan Youtube

Jumat, 28 Oktober 2022 – 08:52 WIB
Menggandeng Kemenkominfo, Platform Asal Indonesia Ini Siap Bersaing dengan Youtube - JPNN.com Jabar
Citiasia bersama Sisfo Indonesia memperkenalkan platform televisi berbasis satelit, yakni TV CoCreation (TVCC). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Citiasia bersama Sisfo Indonesia memperkenalkan platform televisi berbasis satelit, yakni TV CoCreation (TVCC).

Televisi ini memproduksi konten-konten yang penyelenggaraannya berkolaborasi dengan masyarakat atau komunitas.

Wakil Presiden Direktur TVCC Nirwan Harahap mengatakan, kehadiran TV berbasis satelit tersebut merupakan bentuk implementasi internet of things (IoT) yang menggabungkan broadband dan broadcast.

Sehingga, penonton atau masyarakat dapat memiliki andil penuh dalam mengembangkan konten di dalamnya.

"Audiens bisa ikut terlibat mengembangkan kontennya. Selama ini kan, kalau menonton televisi itu audiens tidak terlibat dalam kontennya," kata Nirwan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN,com Kamis (27/10).

Nirwan menuturkan, sebenarnya TVCC memiliki kemirimpan dengan platform Youtube.

Namun, salah satu perbedaan dengan platform youtube adalah pemilihan konten yang sangat selektif oleh kurator dari Dinas Komunikasi dan Informasi di wilayah setempat dimana pengguna TVCC berada.

"Kami (TVCC) punya tube yang bisa menyeleksi. Namun, semua bisa dipertanggungjawabkan informasinya. Konten yang diproduksi nantinya, bisa dibagi hasil dengan pemerintah dan pembuat konten," ucapnya.

Televisi ini memproduksi konten-konten yang penyelenggaraannya berkolaborasi dengan masyarakat atau komunitas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News