Program TMMD Kabupaten Bogor Optimistis Selesai Tepat Waktu

Kamis, 27 Oktober 2022 – 22:55 WIB
Program TMMD Kabupaten Bogor Optimistis Selesai Tepat Waktu - JPNN.com Jabar
Kodim 0621 Kabupaten Bogor saat memberikan penyuluhan pertanian dan perkebunan kepada masyarakat. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Selain fokus terhadap pembangunan sarana dan prasaran, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pertanian dan perkebunan kepada masyarakat.

Danki SSK Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapten Inf Tatang Taryono mengatakan kegiatan tersebut merupakan sinergi antara TNI dengan SP BPP3 Leuwiliang dan SST BPP3 Leuwiliang.

"Penyuluhan ini disampaikan langsung oleh para ahlinya langsung. Ada Ibu Leliana Dwiyanti SP BPP3 Leuwiliang, Sarkim SST BPP3 Leuwiliang dan Yulianto SP BPP3 Leuwiliang," katanya, Kamis (27/10).

Tak hanya itu, pihaknya juga terus menggeber pembangunan jalan penghubung sepanjang 1,7 kilometer yang menghubungkan Desa Bayuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

"Pembangunan jalan penghubung terus kami lakukan. Saat ini progresnya sedang fokus kepada pengerasan badan jalan," ujar Tatang.

Satgas TMMD juga sedang melanjutkan pengerjaan pemasangan dan pembuatan turap yang sampai saat ini baru mencapai 16,66 persen.

Pihaknya juga sedang memasang U-ditch yang merupakan salah satu jenis beton precast yang digunakan sebagai material dalam konstruksi saluran pengairan seperti drainase dan irigasi.

"Saat ini pemasangan U-ditch baru 10 persen. Sedangkan pengecoran jalan kampung saat ini sudah mencapai 65,82 persen, atau sudah sampai pada tahap pemasangan batu dan pengecoran jalan", ungkapnya.

Danki SSK Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapten Inf Tatang Taryono beberkan update pembangunan TMMD Kabupaten Bogor. Begini perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News