Setelah 40 Jam, Kebakaran Gudang Tripleks Bandung Akhirnya Padam

Rabu, 26 Oktober 2022 – 15:35 WIB
Setelah 40 Jam, Kebakaran Gudang Tripleks Bandung Akhirnya Padam - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam sedang melakukan pendinginan di gudang penyimpanan tripleks di Jalan Soekarno Hatta No 505. Kota Bandung yang terbakar sejak Senin (24/10) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Petugas pemadam kebakaran Kota Bandung akhirnya berhasil menjinakan api yang membakar gudang penyimpanan tripleks di Jalan Soekarno Hatta No 505, Kota Bandung, pada Rabu (26/10) siang.

Sekitar pukul 13.00 WIB, kobaran api sudah tidak tampak di permukaan. Petugas pemadam pun menyatakan bahwa kini statusnya sudah tahap pendinginan di seluruh area yang terbakar.

“Api padam antara pukul 00.00 WIB (Rabu) sudah padam, hanya timbul lagi api (dari bara) karena air telat datang kalau air normal enggak muncul (lagi),” kata Kasi Pemeriksaan dan Pengawasan Sistem Proteksi Kebakaran pada Bangunan Gedung Lingkungan dan Kawasan Diskar PB Bandung Elan di lokasi, Rabu (26/10).

Dia menuturkan, bara api yang tertutup tumpukan kayu atau seng serta benteng yang roboh membuat api dapat muncul kembali.

Namun api yang muncul relatif lebih kecil.

“Kalau ada api kecil, sekarang juga ada tetapi kecil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Elan menambahkan, pihaknya memperkirakan proses pendinginan akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Hal itu bergantung kepada kelancaran dukungan logistik air.

“Api sudah tidak merambat lagi,” ujarnya.

Setelah 40 jam, petugas pemadam akhirnya berhasil menjinakan api yang membakar gudang penyimpanan tripleks, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News