Innalillahi, 4 Dari 7 Pasien Gagal Ginjal Akut Misterius di Kota Depok Meninggal Dunia

Rabu, 26 Oktober 2022 – 15:30 WIB
Innalillahi, 4 Dari 7 Pasien Gagal Ginjal Akut Misterius di Kota Depok Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Empat dari tujuh pasien gagal ginjal akut di Kota Depok meninggal dunia. Foto: ilustrasi/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati menyebut kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Kota Depok terus bertambah, kini tercatat ada tujuh anak yang terkonfirmasi.

Dirinya mengungkapkan dari tujuh anak tersebut empat di antaranya meninggal dunia, dan dua anak lainnya masih dalam perawatan di RSCM, sementara satu lainya sudah sembuh.

“Berdasarkan laporan data akumulasi per 26 Oktober 2022, ada tujuh anak yang terkonfirmasi mengidap gagal ginjal akut misterius, di mana dua di antaranya masih menjalani perawatan di RSCM dan satu lainnya sudah sembuh,” ucap Mary, Rabu (26/10).

Dirinya memerinci, kasus pertama yakni atas nama BYS (2 tahun) warga Kecamatan Cipayung yang meningggal pada 29 Maret 2022.

Kemudian, MHA (1 tahun) warga Kecamatan Sukmajaya yang saat ini sudah dinyatakan sembuh berdasarkan laporan kasus pada 20 Juni 2022. MAA (5 tahun ) warga Kecamatan Cinere yang meninggal pada 22 Agustus 2022.

Kemudian, ABF (0 tahun) di Kecamatan Cimanggis yang meninggal pada 26 September 2022, AAN (3 tahun) di Kecamatan Cipayung meninggal pada 11 Oktober 2022, MEL (1 tahun) di Kecamatan Tapos masih dalam perawatan di RSCM berdasarkan laporan kasus pada 13 Oktober 2022, serta DS (15 tahun) juga dalam perawatan di RSCM berdasarkan laporan pada 17 Oktober 2022.

Mary berharap semoga kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di Kota Depok tak kembali bertambah.

“Semoga tidak ada lagi tambahan kasus gagal ginjal akut pada anak di Kota Depok,” tuturnya.

Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati sebut kasus gagal ginjal akut pada anak di Depok bertambah menjadi tujuh kasus, empat di antaranya meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News