9 Makanan Sehat Ini Ampuh Mengatasi Flu, Cocok Dikonsumsi di Musim Hujan

Rabu, 26 Oktober 2022 – 08:30 WIB
9 Makanan Sehat Ini Ampuh Mengatasi Flu, Cocok Dikonsumsi di Musim Hujan - JPNN.com Jabar
Sup ayam. Foto: Ilustrasi

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Memasuki musim hujan biasanya tubuh rentang terserang berbagai penyakit. Flu, batuk dan demam menjadi sederet penyakit yang kerap menyerang kita kala musim hujan tiba.

Flu bisa menyerang seseorang akibat masuknya virus yang menyerang saluran pernapasan seseorang. Akibatnya, hidung penderita flu akan tersumbat, mengeluarkan lendir.

Beberapa obat memang bisa mengatasi flu, tetapi, mengonsumsi makanan sehat juga membantu. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthline.com.

1. Kaldu

Apakah Anda lebih suka ayam, daging sapi, atau sayuran, kaldu adalah salah satu makanan sehat terbaik yang bisa kamu konsumsi saat Anda sedang flu.

Anda bisa mengonsumsinya segera setelah gejala dimulai sampai benar-benar pulih.

Kaldu membantu mencegah dehidrasi, dan elemen hangat bisa membantu meredakan sakit tenggorokan dan meredakan hidung tersumbat.

2. Sup ayam

Sup ayam secara tradisional dianggap sebagai makanan pilihan saat Anda merasa sakit.

Meskipun bukti ilmiah kurang untuk mendukung sifat penyembuhannya, mengonsumsi sup ayam bisa membantu meredakan sakit perut yang Anda rasakan.

Sup ayam memberikan beberapa manfaat. Kaldu adalah sumber cairan dan elektrolit yang baik untuk mencegah hidrasi. Ayam memberi tubuh Anda protein dan seng.

Sembilan makanan sehat ini efektif mengatasi flu, nikmat pula untuk dikonsumsi di musim hujan seperti saat ini. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News