5 Manfaat Rutin Makan Kurma di Pagi Hari, Amazing!

Selasa, 25 Oktober 2022 – 09:30 WIB
5 Manfaat Rutin Makan Kurma di Pagi Hari, Amazing! - JPNN.com Jabar
Kurma. Foto HelloSehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Makan kurma terbukti bisa membantu mengatasi beberapa penyakit dan juga baik untuk kesehatan tubuh. Kurma juga merupakan salah satu buah yang paling enak di luar sana. Kurma lembut, kenyal dan rasanya seperti cokelat.

Kurma kaya akan banyak nutrisi seperti magnesium, tembaga, zat besi, vitamin B6, protein, dan mangan. Ada banyak manfaat mengonsumsi kurma di pagi hari, seperti dikutip laman pulse.ng.

1. Meningkatkan energi

Ketika Anda bangun setiap pagi, kamu mungkin merasa lelah dan lesu. Kurma memberi Anda dorongan energi yang dibutuhkan untuk memulai hari kamu karena gula yang dikandungnya dalam bentuk sukrosa, glukosa dan fruktosa.

Hebatnya lagi, jika Anda menderita diabetes, kamu tidak perlu takut makan kurma karena tidak menyebabkan peningkatan kadar insulin.

Kurma juga mengandung serat makanan yang meningkatkan tingkat energi dengan mengolah gula.

2. Penurunan berat badan

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, maka kamu harus makan kurma di pagi hari. Ini karena kurma membuat Anda merasa kenyang dan membantu pencernaan.

Plus, jika Anda makan kurma di pagi hari, kamu akan cenderung tidak menikmati camilan pagi.

3. Peningkatan konsentrasi

Kurma mengandung vitamin yang membantu meningkatkan konsentrasi sepanjang hari karena beberapa antioksidan yang dikenal sebagai flavonoid. Ini juga mencegah kerusakan sel-sel otak dan penyakit seperti penyakit Alzheimer.

Lima manfaat luar biasa rutin makan kurma di pagi hari, salah satunya bagus untuk melancarkan peredaran darah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News