Api di Pabrik Tripleks Bandung Belum Padam, Diskar PB Terjunkan Alat Berat

Selasa, 25 Oktober 2022 – 14:55 WIB
Api di Pabrik Tripleks Bandung Belum Padam, Diskar PB Terjunkan Alat Berat - JPNN.com Jabar
Api yang sempat mengecil kembali membesar di gudang penyimpunan tripleks di Jalan Soekarno Hatta No 505, Kota Bandung, Selasa (25/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Api yang membakar gudang penyimpanan tripleks di Jalan Soekarno-Hatta No 505, Kota Bandung hingga siang ini masih juga belum padam.

Pantauan JPNN di lokasi, sekitar pukul 12.00 WIB, kobaran api yang sempat mengecil kembali membesar. Terhitung sudah 16 jam api membakar gudang tersebut.

Kobaran api terlihat di bagian tengah gedung tersebut, Ditambah angin yang berhembus membuat api terus membara meskipun sudah disemprot air.

“Angin (jadi kendala),” kata Plt Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gungun Sumaryana di lokasi, Selasaa (25/10).

Gungun menyebut, pihaknya akan menghubungi Dinas PU untuk menerjunkan alat berat ke lokasi kebakaran.

“Minta bantuan PU alat berat,” ucapnya.

Katanya, alat berat itu diturunkan untuk merapikan tripleks yang berhamburan di sekitar gudang dan menyekat kobaran api.

“Mulai ke belakang, jangan sampai ke warga (kobaran api). Penyekatan kiri, kanan dan belakang,” sambungnya.

Diskar PB Bandung bakal menerjunkan alat berat untuk mengevakuasi tripleks yang terbakar untuk memudahkan proses pemadaman yang sudah 16 jam berkobar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News