Situasi Menegangkan, 2 Unit Pemadam Kebakaran Terjebak di Gudang Tripleks Bandung

Selasa, 25 Oktober 2022 – 10:15 WIB
Situasi Menegangkan, 2 Unit Pemadam Kebakaran Terjebak di Gudang Tripleks Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam kebakaran dari Diskar PB masih memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan tripleks di Jalan Soekarno-Hatta No 505, Kota Bandung, Selasa (25/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Petugas pemadam kebakaran sampai saat ini masih terus memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan tripleks di Jalan Soekarno-Hatta No 505, Kota Bandung.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Iwan Rusmawan mengatakan petugas mengalami kesulitan dalam memadamkan karena api yang menyala di bagian bawah tumpukan tripleks.

"Karena ini kan kayu, jadi di (permukaan) atasnya mungkin sudah selesai, di bawahnya ini (masih ada api)," katanya ditemui di lokasi, Selasa (25/10).

Akses jalan yang hanya satu jalur pun menjadi kendala lain. Bahkan dua unit pemadam kebakaran terjebak di dalam gudang yang terbakar saat sedang bertugas.

"Ada 2 pemadam kebakaran terjebak di dalam. Jadi tripleksnya jatuh dan menghalangi jalur. Makanya kami tunggu dulu," jelasnya.

Untuk memudahkan pemadaman, saat ini sebagian petugas sedang mengangkut tripleks-tripleks yang sudah terbakar.

Tripleks tersebut dipindahkan menggunakan truk, dan mengosongkan sebagian ruangan yang terbakar. Diharapkan dengan ini, maka proses pemadaman bisa lebih cepat.

Dalam pemadaman ini, petugas menerjukan 22 branwir yang dikirim untuk membantu.

Dua unit pemadam kebakaran terjebak di dalam gudang penyimpanan tripleks yang terbakar di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News